Yamaha Byson memperoleh penyegaran penampilan supaya tampak lebih macho. Dengan rencana Secret of The Darkness pada striping serta permainan warna jadikan Yamaha Byson lebih atraktif. Maka gantian segera dikerjakan, piston standar digusur oleh piston spesial kecepatan tinggi berdiameter 70mm, dengan kata lain sebesar punya kakaknya, yamaha Scorpio. Maka kubikasi silinder yang baru didapat di angka 223cc. Berotot seperti semestinya, bukan hanya cover body nya yang terlihat kekar.

Yang paling menonjol dari Byson baru ini adalah emblem khusus tengkorak kepala banteng di kanan- kiri tangki. Posisinya dekat tutup tangki dengan size(ukuran) semakin besar. Size(ukuran) diperbesar lantaran animo tinggi customer pada logo itu pada Byson pada awal mulanya yang di luncurkan di 2012. Maka head silinder lalu dirubah lagi konfigurasi katup menggunakan 33/28. Porting masuk serta buang dibentuk lagi. Seperti umum patokannya adalah diameter klep ex bila untuk perkotaan. Alias lubang intake ketemu 28mm, lubang exhaust 28mm juga.

Sisi ini yang perlu memperoleh Up- date dari Yamaha. Waktu Pesaing terbesarnya sudah memperoleh Up-date FI, Maka Byson tidak boleh bergerak lambat. Pemasok BBM yang sebelumnya Karburator BS26 Mesti selekasnya memperoleh Suntikkan Injeksi seperti Saudaranya New Vixion Lightning. Bedanya lagi, Byson lama tak ditambah emblem logo Byson dengan size(ukuran) besar. Byson baru memiliki empat warna, yaitu hitam-biru, hitam-merah, hitam- silver dan putih.

Ini dapat sisi yang sedikit mengganggu keindahan lekuk otot dari Yamaha Byson, Yaitu Rem Belakang Byson Tetap Tromol Ini yang kerap dijagokan kekurangan Byson di banding Pesaing Sekurang-kurangnya Yamaha bisa mengubahnya ke RDB dengan memakai Part yang Sama dengan New Vixion atau Jupiter MX yang terlebih dulu memperoleh Part ini (Menghemat Biaya). Segi Penampilan jadi tambah keren, Si Keamanan juga Jadi tambah Baik.

Lampu depan di beri aksen warna cerah, mengubah pada awal mulanya warna hitam. Rencana striping Secret of The Darkness, dimana nuansa gelap dominan tunjukkan segi misterius serta kelelakian yang kental. Kesan macho ini semakin diperkuat knalpot warna full black. Hal semacam ini juga harusnya mesti direvisi YIMM, Mengingat Yamaha Byson memakai Velg dan Tapak ban yang Lebih macho atau Lebar di banding Pesaing. Untuk Keseimbangan hal ini, Dengan suntikan FI seperti dijelaskan di atas + Sedikit kenaikan Rasio Kompresi maka Power Byson sebaiknya ada di angka 14 Horsepower.

Yang mengangkat pamor Byson baru ini lagi yakni jadi pelopor ban serta velg besar di segmen sepedamotor sport. Velg belakang lebar 3 5 inci dengan ban belakang 120/70 dan velg depan 2, 5 inci disandingkan ban depan 100/80. Kompresi diatur sampai ketemu 11. 6 : 1 cukupan untuk membakar bahan bakar pertamax. Maka saat bahan bakar telah gunakan pertamax, pengapian perlu dimajukan 2 derajat. Langkahnya? Gunakan saja cdi brt powermax, anjuran Anto RAT berikan jalan keluar cerdas dari pada ngelas/ menggerinda benjolan magnit.

Harga Byson sekarang ini menyentuh angka 21, 2 Juta Rupiah, Sesaat Pesaing Barunya NMP FI di bandrol 20, 45 Juta Rupiah. Angka tersebut cuma terpaut seputar 1, 5 juta saja dari Varian Sport-Commuter yang beredar di Indonesia, Terhitung saudaranya sendiri New Vixion Lightning.

Referensi:
modifikasibaru.blogspot.com/2014/05/modifikasi-yamaha-byson.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Yamaha_Byson

Sponsored
Copyright 2014. All rights reserved. | Powered by Blogger - Thanks to Google and Google Adsense all so best browser Google Chrome
artist photos